Mengenai GPI

Komunitas Gallery Photography Indonesia (GPI) mulai terbentuk di ruang maya jejaring sosial Facebook pada tahun 2011. GPI memanfaatkan platform yang ada untuk melakukan kurasi secara ketat dan disiplin terhadap karya yang dikirim oleh para anggotanya dan memberi apresiasi terhadap foto terbaik.

Komunitas ini percaya bahwa fotografi bukan semata-mata mengejar ketrampilan teknis atau hasil foto yang fantastis. Namun, lebih dari itu, anggota komunitas meyakini bahwa komunitas ini dapat menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman hidup dan kekayaan ilmu antarpara anggota. Saat ini, anggota komunitas telah mencapai  46.000 fotografer, baik fotografer pemula hingga profesional yang tersebar di berbagai kota dan negara.

Seperti halnya fotografi mengabadikan cerita dalam frame gambar, lengkap dengan objek, warna dan pernak pernik latar nan detail dan tajam, komunitas ini berusaha mewadahi minat yang beragam dan kaya dari para fotografer terbaik Nusantara. Setidaknya, ada 18 kategori fotografi yang dipelajari, antara lain fotografi landskap, arsitektur, makro, model, wedding hingga aviasi.

Dalam komunitas ini, warga komunitas GPI berkomitmen untuk terus belajar, sky is the limit. Melalui program berjenjang menuju pengakuan tertinggi Super Titanium bagi 8 fotografer terbaik yang berhasil melalui tantangan dan ujian dari para juri GPI, para fotografer diajak untuk senantiasa belajar dengan penuh semangat dan tidak berpuas diri atas hasil yang dicapai.